Mesin Pencari

Kamis, 08 Maret 2012

AKADEMI PIMPINAN PERUSAHAAN

Akademi Pimpinan Perusahaan (APP) adalah salah satu Perguruan Tinggi yang berstatus NEGERI dibawah pengelolaan Kementerian Perindustrian R.I. Sampai dengan saat ini, APP telah meluluskan 16.423 alumni yang tersebar pada berbagai bidang pekerjaan mulai dari wiraswasta, pengusaha, pegawai swasta BUMN, PNS, Birokrat, Akademisi, dan Politisi. Bahkan beberapa orang telah berhasil tingkat nasional yang cukup sukses. Para alumni yang menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mampu mencapai puncak kedudukan dalam suatu Departemen dan Non Departemen, serta posisi strategis lainnya seperti Diplomat dan Politisi diberbagai Lembaga Tinggi Negara seperti DPR, DPRD dan DPD. Keanekaragaman dan keberhasilan alumni diwarnai pula dengan keberhasilan mereka menempuh jenjang pendidikan akademis tertinggi sampai dengan gelar doctor.

Pada tahun akademik 2012/2013 Akademi Pimpinan Perusahaan menerima mahasiswa baru melalui 3 (tiga) jalur seleksi, Yaitu :
1. Jalur PPKA (Program Penelusuran Kemampuan Akademik) melalui seleksi raport.
2. Jalur Reguler melalui Ujian Seleksi Tertulis.
3. Jalur Reguler melalui Ujian Online.
Sebanyak 5 Program Studi yang dibuka melalui seleksi tersebut, dengan daya tampung sebagai berikut:
1. Program Studi Manajemen Sumber Daya Manusia 110 orang
2. Program Studi Manajemen Produksi 110 orang
3. Program Studi Manajemen Pemasaran 110 orang
4. Program Studi Manajemen Keuangan 160 orang
5. Program Studi Perdagangan Internasional 110 orang

ALUR PENDAFTARAN

Prosedur Pendaftaran


Informasi dan Pendaftaran On-Line dapat dilakukan melalui laman http://pmb.app-jakarta.ac.id/
dengan tata cara sebagai berikut :
1. Calon peserta membayar biaya pendaftaran sebesar Rp.150.000,- (Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah)                                  untuk satu Program Studi melalui Teller BNI 46 di Seluruh Cabang Se-Indonesia ke :
No. Rekening 97464120 BNI Cabang Margonda Depok
Atas Nama Akademi Pimpinan Perusahaan Kementerian Perindustrian
* (Agar data anda segera divalidasi oleh panitia PMB APP, sertakan berita pada slip transfer anda dengan format: nama lengkap_app_pmb2012)
2. Setelah melakukan pembayaran, calon peserta mengisi form pendaftaran secara Online pada lamanhttp://pmb.app-jakarta.ac.id/. Security Code pada form pendaftaran diisi dengan Angka pada Periode transfer pada Bukti pembayaran dan hanya dapat dipergunakan untuk satu kali pendaftaran. Konsekuensi kelalaian menjaga informasi tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab calon peserta.
3. Calon peserta dengan peringkat 1 s.d 10 pada tiap semester, atau mempunyai prestasi dalam bidang akademik atau bidang lain yang direkomendasikan oleh Kepala SMU/ SMK masing-masing dapat mendaftar melalui Jalur PPKA (Program Penelusuran Kemampuan Akademik) dengan melampirkan fotocopy raport semester 1 s.d 5 yang telah dilegalisir disertai surat keterangan berprestasi dari Kepala Sekolah.

Agenda PMB APP

Tahun Akademik 2012 / 2013


- Jalur PPKA : 6 Februari s.d 10 Mei 2012

- Jalur Reguler  :
Gelombang I : 7 Maret   s.d 25 Mei 2012
Ujian Seleksi : 31 Mei 2012
Registrasi Ulang : 11 Juni s.d 15 Juni 2012

Gelombang II : 30 Mei s.d 27 Juli 2012
Ujian Seleksi : 28 Juli 2012
Registrasi Ulang : 30 Juli s.d 3 Agustus 2012

Ketentuan & Persyaratan


Ketentuan Pendaftaran
- Pendaftaran dilakukan secara on-line mulai tanggal 7 Maret sampai dengan tanggal 28 Juli 2012
pukul 16.00 WIB

- Pendaftaran on-line dapat dilakukan melalui laman http://pmb.app-jakarta.ac.id.
Ketentuan Pembayaran Biaya Pendaftaran
- Calon peserta membayar biaya pendaftaran melalui Teller Bank BNI 46

- Ketika melakukan pembayaran, sertakan berita pada slip transfer anda dengan format :
nama lengkap_app_pmb2012
- Setelah melakukan pembayaran, Scan slip transfer tersebut. Catat No. Registrasi transfer,
scan slip dan No registrasi akan diminta pada saat penginputan form pendaftaran.

- No. registrasi sangat rahasia sehingga tidak boleh diperlihatkan kepada orang lain, dan
hanya dapat dipergunakan untuk satu kali pendaftaran. Konsekuensi kelalaian menjaga informasi
tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab calon peserta.
Ketentuan Pengisian Form Pendaftaran
Calon Peserta diharapkan dapat menyiapkan :
- File Scan Bukti pembayaran,
- Kartu Identitasiii.
- Fotokopi ijazah atau SKL dan transkrip/pra-transkrip.
- File Pas Photo Resmi (terbaru), berwarna, ukuran 4x6 dengan format .jpeg maksimal 300 kb
Pilihan Program Studi
Peserta hanya diperkenankan memilih 1 (satu) Program Studi untuk 1 (satu) formulir pendaftaran.
Persyaratan Peserta
- Peserta Lulus SMA/MA/SMK/atau yang setara, memiliki ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL)
dari Kepala Sekolah yang dilengkapi dengan pasfoto yang bersangkutan dan distempel.

- Memiliki kesehatan Jasmani dan Rohani yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran
proses belajar mengajar diperguruan tinggi.
Ketentuan Ujian
- Peserta dapat memilih jenis ujian yang diinginkan pada saat mengisi formulir pendaftaran secara online.
Ujian dilaksanakan sesuai tanggal yang telah ditetapkan Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru APP,
sehingga peserta yang tidak mengikuti ujian sesuai jadwal yang telah ditetapkan, dinyatakan gugur.


Biaya Pendidikan

Rincian Biaya Pendaftaran Mahasiswa Baru adalah sebagai berikut :

  • Biaya Formulir pendaftaran sebesar Rp. 150.000,- (Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah)

  • Biaya SPP untuk semua program studi pertahun sebesar Rp. 5.500.000,- (Lima Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)

Pembayaran SPP dapat dilakukan 2 kali, yaitu pembayaran pertamam pada saat pendaftaran ulang (Registrasi) dan pembayaran kedua pada bulan Januari. Biaya SPP tersebut merupakan biaya SPP selama 1 tahun/ 2 semester.





Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir


Diumumkan kepada siswa kelas 3 SMA/SMK/MAN tahun ajaran 2011/2012, program IPA,  SMK jurusan Kimia, SMTI, SMK Analis, SMK Elektronika Instrumentasi, Teknik Informatika, Mesin, Listrik, atau Otomotif bahwa Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir Yogyakarta menerima pendaftaran Mahasiswa Baru non ikatan dinas. Ada dua Jalur yang bisa diambil yaitu :
  1. Program Unggulan Sekolah : Pendaftaran tanggal : 30 Januari s/d 22 Maret 2012 dan pendaftran sebesar Rp.100.00o;
  2. Program Tes masuk : Pendaftaran Tanggal 23 April S/d 28 Mei 2012. ujian tgl 1 juni 2012, materi yang diujikan Mtk, Fisika, Kimia dan Bahasa Inggris, pengumuman 8 juni 2012.
Syarat Program unggulan :
Program Unggulan Sekolah dengan persyaratan sebagai berikut :
1.      Memiliki prestasi akademik, dengan nilai rata-rata minimal 7,25 (tujuh koma dua lima) untuk mata pelajaran matematika, fisika, kimia, dan bahasa Inggris, atau masuk 10 (sepuluh) besar di kelasnya yang dinyatakan dengan surat rekomendasi dari Kepala Sekolah (blanko terlampir).
2.      Membayar uang pendaftaran sebesar Rp 100.000,- langsung ke STTN atau transfer ke Bank BRI KCP Seturan Plaza nomor rekening: 1111.01.000010.30-4 a.n Bendahara Penerima STTN-BATAN.
3.      Mengisi formulir pendaftaran calon mahasiswa STTN (blanko terlampir), dilampiri foto kopi raport semester 1 s/d semester 5 dan pas foto terbaru hitam-putih atau berwarna, ukuran 3x4 sebanyak 2 (dua) lembar.
4.      Membuat tulisan yang berisi motivasi kuliah di STTN BATAN dengan tulisan tangan minimal satu halaman folio bergaris.
5.      Berkas pendaftaran diterima panitia mulai tanggal 30 Januari 2012 dan selambat-lambatnya tanggal 22 Maret 2012, dapat diantar langsung atau dikirim melalui Pos.
6.      Seleksi penerimaan program ini didasarkan pada pertimbangan peringkat nilai rata-rata raport dan keterwakilan dari suatu daerah.
7.      Hasil seleksi akan diumumkan melalui website pada tanggal 3 April 2012.
8.      Keterangan lebih lanjut hubungi Subbagian Kemahasiswaan dan Alumni, Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir Yogyakarta, Telp (0274) 484085, setiap hari kerja Senin s/d Jum’at pukul 07.30 – 16.00 WIB atau melalui web site : http://www.sttn-batan.ac.id